Langsung ke konten utama

Sebab akibat


Dalam kehidupan tidak lepas adanya sebab akibat atau hukum kausalitas,
banyak ragam contoh :

  • Anda membiarkan anak anda bermain tanpa belajar, maka jangan anda salahkan anak anda bodoh dan tidak mendapat nilai bagus.
  • Anda memilih pasangan wanita karir, maka jangan salahkan kalau istri anda pulang malam karena meeting di kantornya.
  • Anda biarkan anak perempuan anda bergaul bebas, maka jangan salahkan jika anak anda memilih pasangan yang tidak anda sukai, atau terjadi hamil sebelum nikah.
  • Anda memilih pasangan lelaki yang kaya raya banyak perusahaannya, maka jangan sedih kalau anda sering ditinggal suami karena kesibukannya.
  • Anda memilih pasangan lelaki yang miskin, maka anda harus terima segala kekurangannya.
  • Anda memilih bekerja menjadi pegawai dengan pendapatan bulanan, maka anda harus siap mendapat pendapatan sebatas gajih bulanan.
  • Anda memilih kerja wiraswasta , maka anda harus siap menerima pendapatan yang bervariasi , kadang dapat besar kadang kecil kadang nol.
  • Anda memilih menjadi pengangguran, anda harus siap miskin.
  • Anda melangkah , maka anda harus konsekwensi atas langkah anda berikutnya, dan banyak hal lika liku dalam kehidupan yang semuanya terkait dengan hukum alam yaitu hukum kausal.
Begitulah hukum kausalitas dalam kehidupan , jika anda melangkah benar , maka benar juga akan anda dapat , jika anda melangkah salah, jangan pernah salahkan orang lain jika ketemu masalah, hasil yang anda dapat adalah akibat dari  pilihan anda sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masalah anda

Dalam kehidupan, setiap manusia pasti memiliki problema, sebagian dari mereka ada yang mampu bersabar mengatasi masalahnya, sebagian yang lain ada yang putus asa ,dalam keputusasaannya mereka melakukan apa saja untuk lari dari masalahnya, padahal suatu keputusasaan tidak menyelesaikan sedikitpun dari semua masalah, setiap masalah pasti ada solusinya ,bagi yang sabar akan sampai pada penyelesaian, sedang yang berputus asa hanya akan menambah masalah baru untuk dirinya sendiri. Sebenarnya tidak ada suatu masalahpun yang terjadi kecuali pasti ada sebabnya , karena alam semesta ini tercipta dengan hukum kausalitas (sebab akibat), bagi yang memahami hukum kausalitas, maka selalu hati-hati sebelum melangkah, dan pasti akan mempelajari akibat dari apa yang akan dia lakukan, baik langkah maju atau mundur atau berdiam (tidak maju tidak mundur), dan akan memilih mana yang lebih bermanfaat, makanya menentukan suatu keputusan apa saja dengan memahami hukum kausalitas tidak akan ketemu masalah ya

Solusi

Anda telah melangkah salah, pasti mendapat masalah, baik itu masalah yang anda anggap kecil atau besar, walaupun ukuran masalah kecil dan besar sangat relatif, tergantung faktor manusia yang mendapat atau menghadapai masalah itu. Banyak sekali orang yang merasa pusing dan bingung karena menghadapi satu masalah, dan juga ada orang yang bisa tenang menghadapi banyak masalah, setiap ada yang mampu pasti ada yang tidak mampu dan sebaliknya, setiap ada yang kuat juga ada yang tidak kuat dan sebaliknya. dalam kehidupan pasti ada dua, ini yang perlu dipahami. Solusi masalah harus di awali dengan koreksi diri sendiri, walaupun masalah muncul dari orang lain, contoh jika anda berjalan dan ada yang menabrak anda , belum tentu salah yang menabrak , bisa salah anda karena kurang waspada, bisa juga salah orang lain yang menjadikannya anda tertabrak. karena jika waspada anda sempurna, maka anda akan selamat walaupun ada yang dengan sengaja bermaksud menabrak anda, dengan kewaspadaan anda , past