Friday, May 4, 2012

Solusi

Anda telah melangkah salah, pasti mendapat masalah, baik itu masalah yang anda anggap kecil atau besar, walaupun ukuran masalah kecil dan besar sangat relatif, tergantung faktor manusia yang mendapat atau menghadapai masalah itu.

Banyak sekali orang yang merasa pusing dan bingung karena menghadapi satu masalah, dan juga ada orang yang bisa tenang menghadapi banyak masalah, setiap ada yang mampu pasti ada yang tidak mampu dan sebaliknya, setiap ada yang kuat juga ada yang tidak kuat dan sebaliknya. dalam kehidupan pasti ada dua, ini yang perlu dipahami.

Solusi masalah harus di awali dengan koreksi diri sendiri, walaupun masalah muncul dari orang lain, contoh jika anda berjalan dan ada yang menabrak anda , belum tentu salah yang menabrak , bisa salah anda karena kurang waspada, bisa juga salah orang lain yang menjadikannya anda tertabrak. karena jika waspada anda sempurna, maka anda akan selamat walaupun ada yang dengan sengaja bermaksud menabrak anda, dengan kewaspadaan anda , pasti bisa menghindar.

Memang terkadang menyelesaikan masalah sendiri bisa sangat sulit, dari itu perlu ada orang lain yang tidak terlibat dalam masalah anda membantu memberi solusi, dengan logika "air yang bersih akan membersihkan air yang kotor" , ketika hujan turun , maka saluran air yang hitam akan menjadi jernih setelah dihempas air hujan yang deras. kejernihan berfikir akan membuahkan solusi bagi yang sulit berfikir karena masalah yang dihadapi dalam kehidupannya.

Solusi pasti ada untuk semua masalah, asal siap kembali pada rel yang benar dan tidak bermasalah.